Salam Kreasi sahabat dzaber. sebelumnya admin membahas mengenai Aplikasi Editor Video free alias gratis dan berbayar Part 1. se;anjutnya admin berikan bahasan Aplikasi video editor Part 2 dibawah ini. silahkan disimak mungkin ada yang masuk dihati dan berkreasi dengannya. disetiap pembahasannya sudah disertakan link download baik melalui Official maupun dari pihak ketiga atau MOD

1. Avidemux

Avidemux adalah salah satu software editor video gratis yang dirancang untuk editing, encoding, dan proses filtering video.mendukung sejumlah besar jenis file seperti AVI, MPEG, VOB, TS, MP4, ASF, OGM, MKV dan FLV.

Aplikasi ini merupakan program gratis dan open-source untuk video editing, video processing bahkan membuat/menghasilkan video dalam format DVD (dengan tambahan program opensource dvdauthor Untuk Anda yang masih bingung mencari aplikasi edit video PC gratis terbaik, ini sangat mudah digunakan Karena Avidemux memang sengaja dirancang sebagai aplikasi penyunting video yang pengoperasiannya sederhana dan mudah digunakan untuk pemula.

Aplikasi ini juga tetap bisa digunakan untuk memotong, menyematkan filter, bahkan pengkodean juga bisa. Hal inilah yang menjadikan aplikasi ini cocok digunakan untuk pemula.

Pada saat ini Avidemux native mendukung berbagai Video / Audio format, termasuk MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4 ASP, H.264/AVC, DV, HuffYUV, MP3, AAC, AC-3 dan Vorbis. Tiap fungsi dapat diotomatisasi dengan menggunakan fitur project. Video-DVD atau (S) VCD compliant stream dapat dibuat dengan mudah menggunakan “Auto” wizards, juga mendukung Multi-threading. Avidemux disediakan bukan hanya di Windows saja tapi buat untuk semua Operating sistem yang ada baik Linux, BSD dan Mac OS X

Beberapa kelebihan fitur Avidemuxx antara lain :
1.Konversi dari DVD menjadi AVI, dan berbagai format video lainnya.
2.Mengedit video (Cut, Copy, Paste dan Delete)
3.Memotong Video dan menyimpannya dalam berbagai format video lainnya.
4.Menyimpan Audio (suara) saja
5.Menyimpan Video tanpa suara
6.Konversi video ke dalam format DVD, sehingga bisa dijalankan melalui DVD Player.
7.Deinterlacing Video
8.Memotong Video dari berbagai format video yang didukung dan menyimpannya dalam format yang sama atau lainnya.
9.Multiple Konversi video (batch convert) dan Mendukung Scripting (menggunakan avidemux dengan bahasa pemrograman ECMAScript 

Download link dibawah
Versi 32bit | 23mb
Versi 64bit | 36mb 



2. Pinnacle Studio

Pinnacle merupakan salah satu aplikasi audio dan video editing terbaik dikarenakan banyaknya fitur-fitur dan efek template yang bisa digunakan diediting video. Versi aplikasi ini adalah yang terbaru yaitu sudah mendukung video 4K, XAVC encoding, dan format video lainnya. Terdapat banyak effects lebih dari 3000+ serta transition yang dapat anda gunakan aplikasi ini.

Jika Anda adalah seorang pemula yang sedang belajar menyunting video dan bingung mencari aplikasi apa yang paling tepat untuk pemula, maka Pinnacle ini bisa Anda andalkan.

Jadi, Pinnacle Studio merupakan aplikasi penyunting video sederhana, murah namun memiliki banyak sekali fitur lengkap yang bisa Anda gunakan. Sebab, dengan menggunakan pinnacle studio ini, Anda dapat mengedit video dan mencurahkan semua kreativitas yang anda miliki di dalamnya.

Download pada link berikut
Versi Free trial 30 hari disini 
Versi Bayar disini
Versi Mod 


3. HitFilm Express

Salah satu software edit video PC yang free alias gratis tapi powerfull. selain beberapa aplikasi yang telah disebutkan, HitFilm masuk jajaran aplikasi edit video pc gratis terbaik yang patut dicoba.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk video editing dan VFX. HitFilm Express memberikan klaim bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang tepat jika Anda ingin membuat sesuatu yang keren.

Sangat cocok untuk pelajar, YouTubers, dan pembuat film pemula. Berbicara soal fitur, aplikasi ini mempunyai fitur yang banyak sekali. Anda juga bisa menambahkan add-on untuk aplikasi ini.

Selain itu, juga tidak diharuskan dengan komputer super canggih untuk menggunakan aplikasi ini. Namun, jika Anda mempunyai komputer dengan spesifikasi tinggi tentu akan lebih baik.

Memang HitFilm tersedia dalam versi gratis. Namun, Anda bisa mencoba fitur lainnya yang lebih keren lagi dengan versi yang berbayar.

Pada versi berbayar, tentunya Anda bisa mendapatkan fitur yang lebih baik jika dibandingkan dengan yang edisi gratis.

Kelebihan HiFilm Express
    • Ukuran file kecil hanya sekitar 400MB.
    • Memiliki fitur colour grading.
    • Ada piliham template visual effect.
    • Dapat dipakai untuk edit motion grafis.
    • Tampilan workflow yang sangat sederhana.
    • Mendukung akselerasi GPU guna untuk proses render.
    • Mendukung anti-aliasing hingga 32x MSAA.

Download HitFilm Express
Versi All disini | Size 400mb
Versi MOD 


4. Camtasia

Camtasia merupakan salah satu aplikasi perekam baik dari microfon atau webcam terbaik
Camtasia merupakan aplikasi penyunting video yang tidak hanya digunakan pada Windows, namun juga bisa digunakan pada Mac.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah ia sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan bagus untuk menciptakan video yang berkualitas.

Tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit saja, namun Camtasia juga bisa digunakan sebagai aplikasi perekam layar PC.

Kelebihan
- Antarmuka yang dirancang dengan baik
- Kuat dan kaya fitur
- Banyak Pilihan Format Output

Kekurangan
- Aplikasinya Mahal
- Tidak ada informasi panduan bagi pemula


Download Camtasia


5. Kate’s Video Toolkit


Dengan menggunakan aplikasi edit video ini kamu bisa mengubah eksistensi file video, memotong video, menggabungkan beberapa video menjadi satu video, menggabungkan video dengan audio, membuat slide transisi pada video, dan aplikasi ini juga bisa menjadi alat pemutar video dalam berbagai file eksistensi. Jika Anda membutuhkan software edit video yang memiliki format lengkap, maka Kate’s Video Toolkit adalah pilihan yang yang bisa anda coba.
banyak format video yang sudah didukung oleh aplikasi ini diantaranya AVI, MOV, WMV, ASF, DIVX, MP4, 3GP, MPEG1, VCD-NTSC, MPEG2, VCD-PAL, SVCD-PAL, DVD-PAL, dan masih banyak format lainnya.

Dengan software ini, Anda dapat convert atau mengubah video dengan mudah. Tidak hanya itu saja, Kate’s Video Toolkit juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang keren dan menarik, salah satunya ada efek 3D Transition. Sayangnya aplikasi ini hanya digunakan pada PC Windows 98, Vista dan XP saja.

Download Aplikasinya dibawah
disini | disini | or disini | Size 11mb



6. OpenShot

Salah satu Aplikasi Edit Video PC terbaik yang berfitur lengkap tidak melulu yang berbayar, OpenShot diantaranya. tidak perlu membayar untuk menggunakan semua fitur yang disediakan aplikasi ini. Tidak perlu menyebutkan fitur-fitur sederhana, karena semua fitur sederhana sudah tersedia di video ini.

Fitur-fitur yang perlu dibahas adalah fitur-fitur tambahan seperti curve-based Key Frame animation yang bisa memberikan efek-efek animasi menarik.

Tampilan aplikasi ini juga sederhana, jadi Anda tidak perlu kebingungan menggunakan aplikasi ini. Sangat cocok Anda gunakan jika Anda baru belajar editing video atau seorang pemula.

Aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang menggunakan sistem operasi Windows, namun juga tersedia di sistem operasi Mac dan Linux.

Kelebihan
- Mendukung berbagai format audio, video dan gambar
- Layer tanpa batas
- Menyediakan lebih dari 400 efek transisi
- Tersedia fitur pengatur kecepatan video

Download Aplikasinya dibawah ini
For All Operating System disini
Versi 32bit disini
Versi 64bit disini

Nah itu semua aplikasi edit video yang admin bahas pada hari ini, Salam kreasi sahabat dzaber